Kamis, 01 Oktober 2020

Kewajiban membahagiakan orangtua

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas orang tua laki-laki terlebih dahulu.
Papa, adalah sosok yang sangat tegas, kuat, dan tidak bisa melihat anaknya bersedih. Papa selalu berusaha mencari nafkah demi anak-anak nya, istrinya dan keluarga tercinta. Papa dengan rela peras keringat, banting tulang, asalkan bisa memberikan uang untuk mama belanja keperluan dapur, untuk dimasak dan dimakan bersama-sama dengan keluarga. Papa selalu berusaha mencari nafkah supaya anak-anaknya tidak terputus sekolah, supaya anaknya bisa jajan seperti teman-temannya. Papa tidak peduli panas terik, hujan, dan bahkan sampai tengah malam mencari nafkah hanya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Yang diminta beliau dari kita apa?
Tak lain dan tak bukan hanyalah doa yang tulus dari anak-anak nya, semoga papa selalu dilindungi oleh Allah, semoga papa selalu sehat, semoga papa dilancarkan rezki nya. Oleh sebab itu, kita sebagai anak, hendaklah introspeksi diri kita, apakah kita sudah membuat papa tersenyum hari ini?
Mungkin, ketika papa pulang dari bekerja, bisa kita ambilkan segelas air putih untuk beliau, kita urut/pijit tangannya, kita urut/pijit kakinya, kita urut/pijit kepalanya. InshaAllah dengan hal kecil itu bagi orangtua kita bagi papa kita khususnya, ini adalah hal terindah, momen terindah beliau bersama buah hatinya. InshaAllah rasa lelahnya akan hilang seketika dan senyuman indah akan merekah dibirnya.
Aku sangat menyayangi papa ku

0 komentar:

Posting Komentar

 

unidini Template by Ipietoon Cute Blog Design